Halaman

Kamis, 14 November 2019

Lokawisata Baturraden



       Tanggal 6 Agustus 2019 hari dimana saya dan keluarga saya berkunjung ke Lokawisata Baturraden.  Lokawisata Baturraden terletak di sebelah selatan Gunung Slamet yang memiliki udara sejuk dan cenderung bertambah dinggindi malam hari. Selain memiliki panorama alam yang cantik, Baturraden juga banyak memiliki banyak legenda rakyat, salah satunya cerita luntung kasarung yang terkenal. Baturraden terletak di sebelah utara kota Purwokerto tepatnya di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. Baturraden karena letaknya di lereng gunung menjadikan kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari. Baturraden juga merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, trutama pada hari minggu dan hari libur nasional. Kondisi tersebut menyebabkan banyak hotel dan vila didirikann di sini.  
      Baturraden dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jarak dari kota Purwokerto  sekitar 15 km dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dengan lalu lintas yang tidak terlalu padat. Apabila inggin menggunakan kendaraan umum wisatawan dapat naik angkutan kota dari terminal di Purwokerto dan turun di terminal lokawisata Baturraden. Jika memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya hati hati karena jalan yang menanjak dengan kemiringan sekitar 30 derajat. Baturraden adalah keindahan yang memancar dari lereng gunung slamet. Lokawisata Baturraden tak hanya menyimpan panorama alam yang molek, tetapi juga cerita rakyat tentang Raden Kamandaka, atau Luntung Kasarung yang cukup akrab di masyarakat indonesia.
    Selain akses yang mudah, area wisata ini juga menyediakan hotel dan aneka penginapan yang memadai. Di samping itu, bagi pecinta alam terbuka disediakan camping groud yang nyaman dan aman. Dan tanpa perlu khawatir akan kesulitan memperoleh makanan, karena di area ini cukup banyak pedagang yang menjajakan sate kelinci. 
    
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar